Selasa, 03 April 2018

INDAHNYA ALAM PERTANIAN DI SMKN 1 MAJA


Maja–Subhanallah. Cuaca cerah pagi itu pada pertengahan Maret 2018 mewarnai alam pesawahan di SMKN 1 Maja. Tanaman hijau tampak menghampar di hektaran lahan pesawahan milik SMK N1 Maja. Sebagiannya digunakan untuk unit produksi pertanian, sebagiannya lagi  untuk praktek para siswa jurusan dan sisanya untuk teaching factory atau pengembangan jurusan Agribisnis Produksi Tanaman.
Awan nan indah bergelanyut di langit biru menghiasi alam ciptataan dzat yang maha indah, allah swt. menurut ilmu geografi, awan  tersebut di sebut Awan sirus. Awan sirus  adalah awan tinggi dengan ciri-ciri tipis, berserat seperti bulu burung atau gula-gula kapas.”Awan sirus sering muncul pertama kali di sepanjang daerah front. Pada awan ini terdapat kristal-kristal es. Terkadang puncak awan sirus bergerak dengan cepat. Arah anginnya juga dapat bervariasi,” tulis wikipedia.
Awan sirus terbentuk ketika uap air membeku menjadi kristal es pada ketinggian di atas 8000 meter.Semoga dengan mentafakuri alam nan indah ini menambah keimanan kita kepada Allah swt. aamin.[pkz]
 https://suitakanza.wordpress.com/2018/04/04/indahnya-alam-pertanian-di-smkn-1-maja/

0 komentar:

Posting Komentar